• Efek bermain game terlalu lama


    Siapa yang tidak suka sama game ??
    Dari anak - anak sampai dewasa menyukai game.
    Biasanya game banyak disediakan di warnet atau bahkan dirumah sendiri.
    Apalagi sekarang disetiap gadget pasti disediakan game.

    Tapi apakah anda tahu ? Jika terlalu lama keasyikan bermain game dapat menganggu kesehatan kita !
    Berikut beberapa efek dari bermain game yang berlebihan yaitu :

    1. Mata
    Merupakan bagian tubuh yang paling digunakan pada saat bermain game. Kelelahan sering terjadi jika kita berlebihan didepan layar game. Contohnya adalah para gamers di warnet, mereka bisa menghabiskan waktu berjam - jam bahkan seharian penuh didepan komputer hanya untuk bermain game. Apalagi didukung dengan pencahayaan yang redup dan tidak menggunakan kaca mata anti radiasi / tambahan layar khusus pada komputer yang bisa mengurangi radiasi dari layar tersebut terhadap mata.

    2. Sakit di bagian punggung
    Akibat dari bermain game yang terlalu lama, apalagi posisi tubuh tidak tegap sesuai dengan cara duduk yang benar didepan komputer. Alasan yang lainnya adalah ketika kita bermain game waktu luang kita diluar jadi tidak ada atau kurang aktivitas.

    3. Sakit di pergelangan tangan
    Biasanya kita terlalu banyak menggunakan mouse dan terlalu lama menyangga pada bagian pergelangan tangan. Gejala awal adalah pergelangan tangan terasa sakit. Dan efek terburuknya adalah kelumpuhan pada bagian tangan.

    4. Serangan jantung
    Dibeberapa kabar berita banyak yang menayangkan tentang pecandu game yang menghabiskan 1 hari full untuk bermain game tanpa istirahat dan kurangnya mengkonsumsi makanan/minuman. Alhasil terkena serangan jantung dan meninggal seketika.

0 comments:

Posting Komentar